Rabu, 15 November 2017

Tips Memilih Laptop Baru

Ok. Hallo guys, gua ini baru pertama kali nulis blog. Untuk itu gua dengan tangan terbuka nerima semua kritik ataupun masukan dari kalian semua....
Ok, cukup basa basinya. Di Postingan ini gua akan kasih kalian TIPS gimana caranya buat beli laptop baru. INGET!!  Laptop baru bukan bekas Ye….

1.    Speck
Gambar 1 Contoh Speck komputer untuk pelajar.


Ok, pertama dan terpenting adalah speck guys. Karena apa speck adalah kemampuan ataupun komponen Laptop/Komputer. Baik itu processor, VGA, ataupun ram dan lain lain. Nah guys, jika ingin laptop gaming High-End (Kelas Dewa) kalian harus beli laptop yang Processor Intel i7 dengan ram diatas 8GB guys. Tapi jika latop kalian, ya… hanya buat ngetik ataupun internetan mah Intel Celeron dengan ram 2GB seharusnya udah cukup dengan keperluan kalian. Jadi, jika kalian ingin laptop bagus liat dari specknya dulu, makin tinggi speck yang ditawarkan makin tinggi harganya guys.


2.    Design
Gambar 2 Laptop gaming Alienware



Yang kedua guys, Design. Yup, design adalah hal yang paling pertama kelihatan dari laptop guys. Pilihlah design yang sekiranya cocok untuk kalian. Ada yang Ultrabook, Hybrid, ataupun konvensional. Dan jangan lupa pilih yang portabilitas cocok untuk kalian, untuk Traveler, Pekerja kantoran, ataupun mahasiswa dan pelajar itu memiliki portabilitas berbeda. Oh guys, jika ingin adalah loh laptop yang bisa di-upgrade specknya…. Dan ingat baterai pun jadi patokan untuk kalian membeli laptop.

3.    Garansi dan Purna Jual
Gambar 3 Sumber repair.org



Garansi juga harus kalian perhatikan guys. Karena apa? Jika laptop kalian rusak kalian bisa service dengan gratis selama masih dalam masa garansi (tentunya dengan ketentuan). Dan juga sebagai acuan produk itu bagus apa enggak. Tapi, inget juga dengan service center, cari informasi tentang service center untuk produk kalian. Karena kalau servicenya ke Tukang Service Laptop, nya gak bias klaim garansi.


EmoticonEmoticon